Villano EV Pocket, Motor Listrik Dengan Ukuran Minimalis!

Nambah lagi motor listrik buatan Indonesia, bisa masuk bagasi mobil bernama Villano EV Pocket. Perkembangan motor listrik di Indonesia makin pesat, dan pemainnya makin bertambah. Mulai dari pemain luar negeri, serta yang mantap adalah munculnya produsen motor listrik dari Indonesia. Salah satunya adalah PT Villano Motor Indonesia (VMI), yang bakal meluncurkan motor listrik unik sebentar lagi.

Ternyata selain mitsubishi xpander hybrid sebagai mobil listrik, kehadiran motor listrik Villano, rupanya punya konsep yang menarik. “Sebagai salah satu karya anak bangsa, yang diharapkan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” buka Donny Ariyanto, CEO PT VMI. VMI mendesain motor listrik Villano dengan desain dan produksi asli Indonesia, agar diterima penyuka motor di Indonesia. Salah satu produk yang bakal meluncur dari VMI, adalah Villano EV Pocket.

Motor listrik Villano EV Pocket, punya dimensi yang kompak dan cocok banget buat dalam kota. Kaki-kakinya mungil namun setangnya tinggi, bikin rider pemula bakalan pede bawa motor ini. Saat ini Villano EV Pocket sedang tahap prototip, dan sedang dites terutama soal mesin dan handlingnya. “Belum diproduksi massal, tapi untuk gambaran baterainya 72v30Ah dan jarak tempuhnya 70 – 80 km,” tukas Donny.

Villano EV Pocket Siap Launching Pada Bulan Juli 2021

Untuk top speed, Villano EV Pocket bisa mencapai kecepatan 80 – 100 km/jam, lumayan tuh buat wara-wiri. “Karena konsep EV Pocket adalah fun to ride and nice to have,” jelas Donny yang kondang sebagai builder motor ini. Sekarang EV Pocket sedang dites Villano untuk berbagai medan, salah satunya di Desa Butuh, Magelang, yang dikenal dengan sebutan Nepal Van Java.

Ini bertepatan dengan event TIKUNGAN NUSANTARA gelaran Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMAWIRA), yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Saat melihat Villano EV Pocket, Sandiaga Uno langsung tertarik dan menyatakan akan membeli satu unit. “EV Pocket juga dites di beberapa medan jalan antara Jakarta – Magelang, dan melewati Ciletuh Geopark yang sudah terkenal di kalangan motoris,” ungkap Donny.

Salah satu daya tarik Villano EV Pocket, ya jelas dari dimensinya yang kompak banget. Makanya bisa kalian simak, kalau motor listrik EV Pocket bisa masuk bagasi. Makanya ditunggu nih kapan VMI meluncurkan EV Pocket, yang dijanjikan meluncur sebentar lagi. “VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi,” janji Donny.

Donny mengatakan pada Motorplus-online, kalau VMI akan melakukan media launching di bulan Juli tahun 2021 ini. “Nanti target pemasarannya akan mulai dilakukan setelah proses uji, legalisasi dan sertifikasi rampung,” tutup Donny. Diperkirakan satu unit motor listrik ini tidak akan mahal, kamu juga tidak perlu sampai mengakses sbobet88 login.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *